Upcycling into Off Shoulder Dress

on

Pandemi Covid-19 dan anjuran pemerintah untuk #dirumahaja membuat aku punya ide untuk meng-upcycle baju-baju di lemari.

Hari ini salah satu ide upcycle baju yang terlintas di kepala berhasil dilaksanakan. Yippie.

Aku menggabungkan dua atasan batik, tentu saja atasan Gelintang yang pernah aku jahit sebelumnya. Terus terang aja, lemariku udah mulai penuh, dan aku udah mulai bosan.

Meski begitu, aku masih suka bagian off shoulder dari off shoulder top yang aku punya. Aku tambahin sedikit ke bagian bawah off shoulder top dari simple top dengan motif dan warna sama.

Untuk pemanisnya, aku tambahkan rumbai. Sebelumnya atasan simple top Gelintang punya kantong dengan aplikasi rumbai. Jadi, aku tambahkan aplikasi rumbai di bagian bawah off shoulder dress.

Berhubung di masa-masa pandemi covid-19 begini kebutuhan fashion berubah,

Kita wajib pake masker!

…dan berhubung kain dengan motif sama masih ada sisa, jadi aku sekalian bikin masker kain dong. Tentu saja dari kain batik yang bahannya adalah kain katun yang dipercaya efektif membantu penyebaran virus corona.

ootd batik covid-19

Ide-ide untuk upcycling baju-baju di lemari udah ngantri minta di-eksekusi. Kapan virus corona hilang dari muka bumi juga belum pasti. Kapan manusia berhasil mengatasi penyakit Covid-19 ini atau berhasil hidup berdampingan dengan virus juga belum diketahui.

Jadi, sepertinya masih harus berdamai dengan keadaan baru ini, dan tetap berkreasi. Semoga menginspirasi 🙂

-Gelintang-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s